Facebook Canvas:
Canvas
merupakan salah satu ad creative yang disediakan oleh Facebook disamping format
konvensional yang selama ini sudah kita kenal yakni Images (gambar) dan Videos,
atau creative lain yang khas Facebook seperti Carousel dan Collection.
Kata kunci
dari Canvas adalah seamless, yaitu pengalaman akses iklan fullscreen nan
menarik dan interaktif pada perangkat mobile yang transisinya begitu halus
serta sangat ngebut (diklaim 10x lebih cepat dibandingkan mobile web standar)
sampai-sampai nyaris tak dirasakan oleh pengguna.
Canvas untuk apa dan untuk siapa?
– Cocok bagi yang tidak memiliki website
Dibandingkan
membuat creative dengan space terbatas pada status dengan mencantumkan kontak,
Canvas mampu memuat gambar yang jauh lebih menarik dan informasi yang jauh
lebih banyak.
Selain itu,
Canvas juga dapat menghadirkan tombol CTA seperti kontak WA/SMS/Email yang
mendukung auto invite/auto chat/auto format isi yang akan memudahkan pelanggan.
Di atas kertas, hal tersebut seharusnya bisa meningkatkan konversi.
– Cocok untuk target pengguna mobile
Meski saat
ini traffic mobile adalah sebuah keniscayaan, nyatanya tak semua produk dan
layanan pas dengan traffic mobile yang sifatnya tunggal. FYI, Canvas hanya
berjalan pada perangkat mobile saja.
Sebagian
mungkin membutuhkan traffic yang dikombinasikan dengan pengguna desktop,
sebagian yang lain mungkin hanya membutuhkan traffic dari desktop saja.
– Cocok untuk brand awareness
Canvas
merupakan media yang pas untuk kebutuhan memperkenalkan brand dengan desain
fullscreen yang amat menarik untuk dilihat disertai area yang relatif luas
untuk kebutuhan storytelling. Tujuannya tentu supaya merek dan pesan yang
disampaikan memberikan kesan positif dan lengket di kepala mereka yang
melihatnya.
Sumber :
0 komentar:
Posting Komentar